Sunday, February 2, 2014

022. 2013's Reviews & 2014's Resolutions

Seharusnya ini ditulis tanggal 1 Januari 2014 lol tapi karena saya terlalu sibuk a.k.a menelantarkan blog lagi jadi baru sempat ditulis sekarang. Well, rasanya belum terlambat juga soalnya baru lewat sebulan juga *sebulan dibilang baru, ya udah sih daripada ga nulis apa-apa*. Untuk pertama, review 2013 dulu.
Banyak banget hal menyenangkan dan menyedihkan tentunya di 2013, tapi ada baiknya saya rangkumkan beberapa tanggal yang meninggalkan kesan mendalam buat saya ^^


20130201 : Meeting U-KISS' SooHyun and Kevin
Buat beberapa orang mungkin udah amat sangat bosan sama cerita dan foto saya sama SooHyun menurut lo? dipajang di mana-mana tanpa dosa lol, tapi menurut saya ini moment yang paling berkesan dan mungkin hanya bisa saya dapat di tahun 2013 :) Selain berkesempatan jadi kru dadakan sehari, mengikuti seluruh aktivitas Kevin dan SooHyun selama di Jakarta termasuk nebeng di hotel yang sama sampai malam lol, sebenernya sih lebih worth pengalaman yang saya dapat sebelum akhirnya fangirling in last minutes. Seharian belajar banyak "behind the stage"nya idol dan hal-hal lain terkait itu yang ga bisa disebutin satu-satu, pokoknya bener-bener pengalaman yang mungkin ga bisa terbayar dengan uang lebay indeed lol ❤ Dan fangirling in last minutes-nya bener-bener surprising, shocking, pokoknya dokidoki happy lah. Ngobrol sama SooHyun dan Kevin, foto bareng, kasih hadiah yang sebenernya project dari KISSme Indonesia, rasanya komplit apalagi saya yang emang KISSme (fans U-KISS) dan juga ngebias SooHyun, udah ga berbentuk aja waktu pulang. Dan tentunya, semua ini serba dadakan! Ga ada rencana sama sekali buat nyerahin langsung dan ngobrol-ngobrol, karena ngutamain prioritas kerja. Ah ya, satu hal yang ga boleh terlewat juga, muka saya dan temen seperjuangan saya seharian itu, Shippo, sempet tertangkap kamera dan nongol di Twitternya Kevin :')


20130311 : Accepted as a Technical Writer/Consultant in Central Bank of Indonesia
Seharusnya, tanggal 11 Maret adalah tanggal ulang tahunnya SooHyun, tapi tahun 2013 tanggal itu jadi momen bersejarah lebay lagi lol soalnya tepat tanggal itu saya dapat Surat Perintah Kerja (SPK) untuk pertama kalinya dan jadi pegawai kontrak di Divisi PPA Perbankan, Bank Indonesia. Yup, itu saya bekerja untuk pertama kali setelah lulus dan mulai tanggal itu juga saya daily commute Bogor-Jakarta. Alasan belum ngekos sampai saat ini karena memang masih bisa dijangkau (biarpun mungkin konsekuensi pulang tengah malam kalau kereta gangguan) dan memang rekomendasi dari bos saya untuk seperti itu. Awalnya memang berat sih, sempet juga ada saat-saatnya saya tepar seharian setiap weekend sampai ga bisa diganggu gugat lol mesti tidur pokoknya. Tapi alhamdulillah, sampai sekarang masih bertahan dengan status double agent lol dan masih dipercaya bekerja di sana biarpun masih kontrak. Dan so far juga belum ada masalah yang bikin saya pingin keluar karena jujur, lingkungan kerjanya nyaman dan selalu mendukung.

20130427 : U-KISS Showcase in Jakarta
Biarpun bagi sebagian orang event ini terkesan jelek, tapi bagi saya event ini tetep berkesan yang mendalam. Karena untuk pertama kalinya saya datang ke acara kayak gini kebuka aibnya ga pernah nonton konser selain artis lokal dan bersamaan dengan saya yang baru sembuh dari sakit tipes, bikin event ini kerasa makin berkesan aja. Lupakan bagian dimarahin ortunya, karena saya cukup menikmati event ini. Salah satu bagian yang tidak mungkin terlupakan adalah saat sesi fansigning dan di situ saya bertemu Kevin dan SooHyun untuk kedua kalinya, dan tanpa diduga bahwa mereka berdua ingat sama saya! ^-^ Tidak banyak ngobrol dengan Kevin, tapi SooHyun sempat bilang "Hi! Long time no see! I still remember you!" yang bikin saya nervous bin speechless lol. Lucunya, sampai sekarang, beberapa fans yang datang ke event itu selalu ngeledekin saya "Long time no see~" bahkan ngemention itu ke SooHyun setiap ketemu atau lagi berbalas mention sama saya ^^;;

20131027 : Tante-Ponakan Gathering
Petualangan saya ke Bandung yang berakhir ketemu Arina dan Joe, setelah terakhir ketemu......kapan ya? Lupa euy *disepak*. Sebenernya berawal dari saya yang kebetulan lagi dinas kerja di Bandung dan ternyata jadwalnya agak longgar, saya kepikiran buat berpetualang di Bandung sekaligus pengen tau Cimahi sejauh apa *??* jadi beginilah. Ketemu Arina dan Joe di BIP terus ngalor ngidul kayak anak ilang cuma ngobrol dan makan sampe suara nyaris habis XD secara 8 jam, tapi amat sangat menyenangkan! Bener-bener ajang ngelepas stres campur curcol. Petualangan berakhir dengan nginep di rumah Arina dan nonton konsernya AAA sampe udah berganti hari. Dan ajaibnya, besok paginya biarpun rada telat berangkat, masih bisa ngejar kereta ke Gambir jam 9 pagi! Padahal dari Cimahi jam 8an, yang secara perhitungan kayaknya ga mungkin dapat kereta jam 9. Pokoknya beneran asik dan pengen lagi *?*

Selain beberapa moment di atas, ada beberapa hal yang ga tercapai juga. Seperti cari jodoh calon suami, yang sebenernya mungkin udah, nyaris, tapi karena beberapa hal saya mundur dan memutuskan nyari yang lain. Saya juga masih belum bisa move on dari permasalahan di tahun sebelumnya, bahkan kayaknya sekarang makin terpukul karena sesuatu (kenapa jadi serba kode begini sih XD). Tapi karena banyak hal-hal menyenangkan juga, ya sudah. Buat apa dipikirkan, toh di 2013 kemarin saya juga mulai sadar bahwa saya harus pelan-pelan ngurangin rasa egois dan berubah buat jadi makin dewasa. Well, mungkin karena pengaruh udah kerja juga, jadi mulai kerasa tanggung jawab yang dipegang. Not that bad.
Dan sekarang saatnya resolusi 2014!

  • Mengurangi makan. Karena di PPA Pb makanan amat sangat berlimpah sisaan rapat, makan siang, belum kalo sorenya ada order Jco/Pizza Domino, perut saya udah semakin melar. Udah saatnya dikencengin dikit, setidaknya celana longgar dan bisa pake baju dengan normal *?*
  • Belajar masak. Bukannya nggak bisa masak sama sekali sih, tapi mulai kreatif bikin makanan sendiri. Sempat bikin nasi goreng tuna (kalengan) di-mix pake mentega dan timun, tapi cuma sebatas itu aja. Tahun ini harus lebih improve lagi.
  • Mengurangi kelamaan tidur dan mengeluh. Mungkin udah jadi habit kalau capek, tapi tahun ini harus lebih aktif kreatif!
  • Mencari calon suami. Yah, mungkin yang tepat sih mencari pacar, tapi kalau cuman sebatas itu kayaknya bisa-bisa jadian-putus-jadian-putus terus. Harus lebih serius dan semoga tahun ini bisa dibukakan pintu jodohnya sama Yang Di Atas, amin ya robbal alamin.
  • Kesempatan kerja dan lanjut sekolah. Maksudnya jadi pegawai tetap, selalu berusaha mencari peluang dan kesempatan.

Sederhana dan nggak muluk-muluk, semoga tahun ini penuh berkah dan makin banyak momen-momen yang berkesan juga semakin dekat dengan teman-teman terdekat! Amin!

0 comments:

Post a Comment