Thursday, January 10, 2013

019. Ujian di Mana-mana

Dua minggu pertama di 2013 bisa dibilang shock therapy buat saya. Ya bisa dibilang ujian juga menjelang umroh antara Februari-Maret nanti, bisa juga emang nasibnya sekeluarga lagi apes. Emang kenapa sih? Ya udah, saya ceritain deh. Mudah-mudahan temen-temen yang lain nggak sampe ngalamin kejadian yang sama ya.

Yang pertama ini kejadian tanggal 2 Januari 2013, siang menjelang sore. Jadi saya sama ibu berniat ngejenguk temennya ibu yang baru dioperasi. Tuh, niatnya aja udah baik *apa sih*
Saya lagi di perempatan lampu merah, dan begitu lampu ijo saya mau ngegas mobil, bwuuuush!!
Tiba-tiba ada motor dari samping kiri 'nyebrang' ke arah kanan jalan di depan mobil saya. Ya bisa dipastikan apa yang terjadi selanjutnya, itu motor nabrak mobil saya bagian depan.


Jreng. Saya sama ibu kaget lah, bengong beberapa detik ga ngeh, apa sih yang lagi terjadi. Pas saya lagi kaget-kagetnya gitu, eh si mbak pengendara motor yang motornya nabrak mobil saya nunjuk-nunjuk pake muka senga! Marah-marah. Ih, siapa yang salah? Kok situ yang marah?
Orang-orang di sekitar bantuin saya, ngasih aba-aba buat mundurin mobil saya. Dan lagi-lagi si mbak ini naik pitam beneran deh, kenapa dia yang marah sih, wong dia yang nabrak kok kali ini ngegeplak mobil saya nyuruh-nyuruh saya mundur! Astagfirullah mbak, mundurin mobil itu ga segampang mundurin motor yang cuma tinggal geret kaki sama motornya ke belakang =_=;;

Akhirnya saya sama mbak itu 'dipanggil' sama Pak Polisi yang kebetulan markasnya di deket perempatan. Disuruh ngobrol gimana mau nuntut ganti rugi apa enggak. Dan lagi-lagi, si mbak ini ngotot ga mau ngaku salah. Ibu saya bilang lampu hijau, dan si mbak ini bilang dia udah ngasih lampu sen.
Coba dipikir deh, lagi lampu hijau dan si mbak motornya motong jalan. Jelas dong siapa yang salah. Iya motornya dan dia jatoh, tapi dia baek-baek aja tuh. Ga perlu dipapah buat bisa jalan dan duduk lagi di motornya.
Siapa yang rugi? Tetep saya dan ibu saya. Mobil depan bempernya lepas sampe 3 hari saya bawa mobil ga pake bemper dan plat mobil. Untung aja ga ditilang polisi.

*tarik napas panjang*

Kejadian kedua tepat banget baru kejadian malam Selasa kemarin, tanggal 8 Januari 2013. Yang ini sih simpel, tapi cukup bikin spot jantung. Apaan? Rumah saya kebobol maling.
Yang diambil itu laptop ibu saya, iPad bapak saya, dan uang isinya sekitar 1juta di dompet itu uang bapak saya baru dapet honor ;_;. Kejadiannya sih...secara maling, ga ada yang tau. Tapi kurang lebih...ibu saya begadang ngerjain kerjaannya pake laptop di meja makan sampe jam setengah 2. Terus karena ngantuk, ya udah ditinggal itu laptop di meja makan. Ibu saya masuk kamar dan tidur.
Katanya sih emang, pas setengah kebangun gitu ngedenger ada suara orang kayak lagi nyongkel-nyongkel. Tapi ya ga curiga, lanjut tidur aja. Dan begitu bangun buat solat subuh, sekitar jam 5an, jreng itu laptop udah nggak ada.
iPad yang biasa geletak di meja kue juga nggak ada. Dompet bapak saya di atas lemari obat juga ga ada.
Curiga maling, langsung wara-wiri nyari dari mana itu maling masuk. Jendela kamar atas kebuka semua. Tapi, pintu yang ngehubungin ruang makan bawah sama tangga atas kekunci rapet.
Semua bingung, sampe akhirnya ngeliat jejak kaki di teras belakang dan....jendela dapur yang kebuka beserta jejak kaki.

Astagfirullah. So far udah ikhlas sih barang-barang hilang, cuma rasa takutnya masih ada aja.
Kalo dipikir-pikir, itu maling udah masuk ruang tengah yang kecil, tinggal buka pintu kamar langsung deh....melayang. Astagfirullah banget. Tapi ternyata sekeluarga masih dilindungi Allah SWT, itu udah puji syukur luar biasa.
Terutama saya, yang malam itu tidur sebelahan sama iPad dan laptop. Alhamdulillah saya dan barang-barang selamat.

...dari dua kejadian ini, mungkin emang diingetin untuk selalu berhati-hati di mana pun. Kadang sampe sekarang saya masih suka takut, apalagi kalau denger suara "krek" gitu, suka langsung lari ngecek jendela.
Mudah-mudahan ga ada lagi kejadian kayak gini di kemudian hari. Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT ya.
Dan mungkin, Allah mau mengingatkan ke kita kalau sholat malam juga penting ^^

0 comments:

Post a Comment