Friday, June 22, 2012

016. The Feeling of Being "S.Komp"

So, I don't know how to react like seriously.
Hari ini, tepatnya tadi jam 3 sore di Ruang Sidang Departemen Ilmu Komputer FMIPA IPB Kampus Baranang Siang, saya resmi dapat gelar Sarjana Komputer :')


Setelah melalui banyak hal, akhirnya sidang lulus juga, achieving outstanding result pula.
Alhamdulillah. Subhanallah. Saya bener-bener ga tau harus bereaksi apa.
Mau nangis juga ga bisa.
Biarpun revisi masih ada ga afdol ya sidang ga pake revisi roflmao, tapi akhirnya sudah melewati ujian terakhir di S1 ini.
Wow, terlambat 1 tahun. Lulus di umur 23. Nggak sesuai target, tapi alhamdulillah ga melenceng jauh dari target.
Biarpun ada rasa menyesal terlambat, tapi ada pelajaran dan pengalaman yang akhirnya saya dapetin selama berjuang satu semester terakhir ini.

Dimulai dari saya bayar SPP telat dan dapat status non-aktif.
Horor deshou? Apalagi waktu dateng ke AJMP si ibu udah ngomen kalo seminar dan sidang semester depan. DAFUQ.
Tapi ternyata malah bisa deket ke orang-orang penting yang akhirnya membantu saya, kayak Bu Dekan dan staf akademik. Really, thank you so much!

Dan selama berjuang mau sidang ini, saya malah kenalan sama teman-teman baik yang akhirnya malah nemenin saya selama nunggu hasil sidang.
Siapa? Kakak-kakak S2, yang bahkan beberapa aku ga tau namanya.
Omg, oke silakan bilang saya lebay, tapi kakak-kakak ini selalu perhatian. Bahkan H-1 sidang aja masih ngingetin untuk makan siang.
No regret banget kenal sama mereka, malah bersyukur.
Secara ya saya jarang aja dapet temen yang anggep saya kek adik-adik mereka sendiri. Hehe.

Sekarang rasanya lega ngelihat senyum orang tua, apalagi saya anak satu-satunya.
Terlepas dari telat satu tahun, bangga banget selesai sidang datang ke ruangan mereka sambil bilang "Pak, Bu, Inne lulus."
:')


Terima kasih semuanya.

0 comments:

Post a Comment