Thursday, May 24, 2012

010. Alhamdulillah, Seminar!


Setelah berjuang dengan draft yang direvisi puluhan kali dan sampe sekarang masih direvisi sih, cuman udah lebih rapih daripada kemarin-kemarin XD, akhirnya tanggal 23 Mei 2012 kemarin saya seminar tugas akhir juga :)
Alhamdulillah, akhirnya bisa memulai step awal sebelum akhirnya benar-benar lulus kuliah amin ya robbal alamin
Sebenernya sih, banyak nggak PD waktu seminar kemarin. Selain karena dosen penguji yang 1nya lagi sakit dan ga bisa dihubungi, draft makalah sampe H-1 pun belum diperiksa sama pembimbing saya XDa
Bisa kebayang gimana dokidoki-nya saya pas H-1, ditambah konsumsi yang belum dibeli.
Hectic luar biasa.
Tapi, sekali lagi alhamdulillah, seminar berjalan lancar :D

Banyak kejutan di seminar kemarin. Yang biarpun pas pemaparan hasil, saya ngomongnya banyak ngadat lebih grogi daripada kolokium dan daripada first time debut di AAABC (iya, saya tau yang kedua ini ga nyambung sama sekali), tapi saya masih bisa tersenyum selama maju di depan.
Makelum, muka saya biasa sangar kalo lagi di kampus hahaha.


→ Teman-teman yang menepati janji
Apa sih maksudnya? Jadi karena satu dan lain hal, sahabat-sahabat saya banyak yang maju seminar dan sidang duluan.
Dan setelah mereka lulus, mereka selalu "nagih" ke saya kapan seminar. Kapan nyusul-lah istilah enaknya.
Dan saya ga nyangka kalo mereka bakalan...niat dateng! ;~;
Dari H-1 malamnya Ria udah SMS kalo dia lagi ada urusan di Bandung, tapi akan pulang ke Bogor demi dateng ke seminar saya. Oh my, saya sampe ga tau mesti bales SMSnya apa.
Paginya, dia SMS lagi. Sekitar jam 7, dia bilang baru mau naek kereta ke Bogor dan kemungkinan telat. Tapi, jam 9 kurang dia ternyata udah sampe.
Dan aku pikir Ria aja, tapi ternyata Rani sama Made juga dateng D:
Rasanya pingin meluk mereka aja deh pagi kemarin. Kirain ga akan pada dateng.

Salah satu temen saya yang satu bimbingan, tapi dia S2, malah dateng lebih pagi lagi!
Padahal saya ga kirim undangan ke dia, tapi dia malah minta maaf karena ga bisa hadir. Duh.
Saya sampe speechless banget.
Cuma bisa bilang, makasih banyak untuk semuanya. Twitter dan FB pun sampe penuh notif isinya semangat. Makasih, makasih banyak ^^

→ Kamera paparazzi
Dzing. Krik ga sih ini judulnya haha. Maksudnya sih...ternyata selama saya seminar, Bapak saya errr udah pada tau kan ya Bapak saya dosen di Ilkom huehehe nitipin kameranya ke satu mahasiswa yang dateng ke seminar saya kemaren.
Ya apalagi tujuannya kalo bukan jeprat-jepret foto saya yang lagi presentasi.
Berasa di-candid hahaha.
Dan yang lebih bikin syok lagi, malemnya itu foto udah nampang aja di FB. Dosen pembimbing saya sampe ikutan komen.
Udah ga tau lagi deh ini muka mau ditaro di mana ^^;;

→ Boneka dari Emon
Emon, salah satu sahabat karib saya dari SMP, sebenernya dia niat banget dateng tapi karena telat akhirnya cuma bisa ketemu saya pas udah selesai. Dan malah dilanjutkan dengan ngerumpi bersama lolorz
Dia ngasih boneka, hasil kerajinan tangan gitu, katanya sebagai jimat supaya saya cepet sidang.
Huaaaaah. Aneh sih bentuknya, tapi lucu. Gimana dong haha.
Terima kasih Emon~ semoga doanya tersampaikan ya. Hihi. Amin.

→ Sepatu rusak
Pernahkah kamu maju buat presentasi di depan dengan sepatu rusak?
Hahaha. Ya begitulah saya kemaren. Ternyata sepatu saya 'nganga' dong.
Dan makin 'nganga' aja waktu seminarnya mau selesai.
Sedikit bersyukur juga kemarin seminarnya di Ruang Sidang Ilkom, jadi tu sepatu ga dilirik sama sekali XD
....ato ada yang ngeh? Haha. Yang jelas, pulang-pulang saya langsung pake sendal jepit XDa

Yah kurang lebih begitulah perjalanan saya selama seminar kemarin.
Kalo bisa dibilang udah lega, ya belum sepenuhnya. Masih ada sidang dan revisi bertumpuk bo.
Tapi, jujur, sejak malam ini tidur saya udah lumayan nyenyak. Hehe.
Dan saya udah nggak mimpi aneh-aneh lagi.
Bantu doanya ya biar saya cepet sidang! ^_^

0 comments:

Post a Comment