Saturday, February 11, 2012

008. Semua pilihan itu ada konsekuensinya, sekarang gimana kitanya mau ambil atau enggak.

Udah lama juga nggak ngeracau di blog, 久しぶりだな~
Sekarang udah mau pertengahan Februari. Berarti bentar lagi Valentine UKISS bakal segera mulai promosi untuk single dan album baru mereka di Jepang! GYAY!
Dan sebentar lagi AKB48 akan ke Jakarta untuk perform bareng JKT48.
Dan sebentar lagi BEAST akan ke Jakarta ngadain konser Beautiful Show.
Dan sebentar lagi...wah, banyak juga ya agenda awal tahun ini?
Masih banyak juga yang belum disebutin, yang pasti sih pasti bikin semuanya campur aduk antara seneng, sedih (pasti karena ga bisa nonton seperti saya ini lol xD), dan heran.
Kok heran?
Iya dong heran, kok tumben banget tahun ini rentetan semua idol pada datang XD
Padahal tahun-tahun sebelumnya, bisa dibilang kayaknya susahnyaaaaa minta ampun buat datengin idol Jepang ataupun Korea.
Apapun alasannya guys, seberapa senang atau enggaknya, kita harus bersyukur loh.

Dan kali ini, saya pingin curhat sedikit tentang keadaan saya belakangan ini.
Jujur, setelah perjuangan satu semester kemarin untuk menyusun skripsi, yang sudah direncanakan Januari atau Februari 2012 akan seminar hasil, ternyata harus sia-sia. Kenapa?
Karena awal Februari kemarin, saya harus menerima sebuah kalimat dari dosen pembimbing saya, "Ini masih terlalu abstrak. Kamu ganti topik saja ya."
Kalo boleh lebay dikit, udah sampe mau nangis di ruang bimbingan. Dan waktu itu sendirian, ga ada teman-teman yang biasa ketemu.
Ga ada Ria, ga ada Ichonk. Duh sedih banget deh.
Gimana enggak sih, udah satu semester (sekitar enam bulan) nyari-nyari dan nyusun, ternyata harus sia-sia.
Apalagi udah ada persiapan makalah seminar segala.
Sama aja kayak kamu belajar buat penjurusan IPA selama setahun tapi ujung-ujungnya harus bubar jalan karena kamu ternyata lebih cocok di jurusan IPS. Sama nyeseknya kayak gitu.
Rasanya dunia mau runtuh aja pas itu.

Tapi, alhamdulillah. Setelah 'kabur' dari kampus setelah nerima kalimat itu dan tidur di rumah, dapat jalan yang lebih baik.
Nyokap support, bahkan kasih saran yang lebih baik untuk kesehatanku.
Bokap pun ikut membantu 'membelokkan' topik skripsi supaya nggak jauh-jauh amat gantinya, karena gimana pun juga yang namanya ganti topik berarti harus ngulang dari awal.
Ngulang dari awal. Nyusun ulang latar belakang, metode penelitian, dll. Dan tentu aja mengulang penelitian dari awal.
Kalau nggak pinter-pinter belokin topik, bisa-bisa saya baru lulus tahun depan.
God, please NO WAY. Nggak mau. Masa harus lulus S1 umur 23 tahun? Bahkan 24?
Ya Allah, aku masih punya mimpi yang harus kukejar. Aku nggak mau.
Jadi, ngikutin deh saran bokap. Dan alhamdulillah lagi, diterima sama dosen pembimbing dan melanjutkan.
Once again aku harus bilang alhamdulillah, penelitiannya udah 75% mau selesai.
Kalau nggak ada halangan, awal Maret saya bisa seminar hasil.
Dan kalau udah seminar, insya Allah sidang semakin dekat.
Dan wisuda....oh well, sesungguhnya saya woro-woro mikirin wisuda sih. Karena wisuda bisa kapan aja.
Tahun ini lulus, wisuda tahun depan juga douzo sih.
Tapi tentu aja, kalau dikasih chance untuk wisuda setelah lulus, saya nggak akan lewatin ^^

Terus Ne, apa hubungannya sama agenda fandom di atas?
Ya, itulah hal-hal yang aku korbankan untuk ngerjain topik baru skripsi ini.
Karena aku harus akui bahwa dunia fandom itu banyak menyita waktu, menyita uang, bisa-bisa skripsi akan terlupakan kalau selamanya mengurus fandom.
Oh well, aku nggak benar-benar meninggalkan, cuma mengurangi saja.
I keep updating, but not following. Mungkin sebagian orang akan mengerti maksud kalimatku.
Mari list beberapa agenda yang mau nggak mau saya tinggalkan demi 75% hasil penelitian untuk skripsi ini.

AKB48 ke Jakarta
Semua orang pasti tahulah, saya bukan wota tapi suka AKB48. Dan ketika orang-orang heboh berburu undangan untuk bisa nonton, saya kalem-kalem aja. Kenapa Ne? Bukannya kamu suka AKB? Bukannya kamu suka Yuko?
Sekarang saya mau nabung dulu aja, siapa tau justru nanti saya bisa nonton mereka di teater mereka langsung, amin.

Kegiatan-kegiatan I no Arashi
Ini bukan konser, tapi gathering dan kumpul-kumpul kecil. Di fandom yang udah seperti keluarga sendiri ini, biasanya saya antusias untuk kumpul-kumpul. Tapi, saya tinggalkan untuk sementara. Seperti di gath tadi siang, aku ga ikut.
Saya bayar aja, berharap dapat souvenir supaya ada kenangan.
Sebenernya cukup sedih baca mention dan SMS dari temen-temen di sana yang bilang zannen karena saya ga ikutan T^T

BEAST Beautiful Show
Sebenernya saya ga ngefans-ngefans amat sama BEAST (nggak sampe tarafnya saya suka UKISS), tapi saya jujur sempet tertarik loh.
Apalagi dengan harga yang lumayan pas di kantong dan saya nggak jajan 2 bulan kalo sampe jadi nonton lol
Saya juga bisa dateng sama temen-temen yang udah lama nggak ketemu, sekalian gath kecil-kecilan kayak waktu meet & greet Takamina di PS kemarin. Tapi lagi-lagi, saya tinggalkan event ini.

Music Bank in Jakarta
Ini sudah confirmed bakal diadain bulan Mei. Tapi yang belum confirmed list artist-nya, dan yang bikin saya kepo bin sinting adalah rumor UKISS bakal ikut serta. Dan ga usah tanya lah ya kenapa saya kepo XD
Oke, sebenernya nggak ngarep mereka dateng juga karena beberapa alasan termasuk KPopers alay =="
Tapi...gimana ya? Masih bulan Mei, masih ada waktu untuk mikir. Tapi entah kenapa saya merasa saya masih akan direpotkan sama urusan akademik, so saya sedikit-sedikit agak nggak terlalu peduli ^^

DUH. Banyak juga ya? Hehe.
Mungkin sebagian bertanya-tanya, kenapa harus ditinggal Ne? Kan cuma sehari ini, bisa buat refreshing.
Jujur, hal-hal yang tak sebutin di atas yang akhirnya bikin saya belakangan nggak bisa fokus.
Dan saya ga mau kalau akhirnya skripsi saya harus "mundur" lagi karena alasan 'useless'. NO MORE.
So, setelah banyak-banyak curhat sama Yang Punya Hidup, saya memutuskan untuk tetap di dunia fandom NAMUN ga pake ikut serta badan.
Alias nggak ikut kegiatan-kegiatan biarpun semuanya diadain di weekend.
Jadi, kamu nggak akan balik Ne? OH. Nggak seperti itu kok.
I promise I will be back, but not this time.

Oke, saya innocent tapi saya masih memikirkan akademik.
Fandom ketinggalan masih bisa dikejar, sedangkan akademik? Nggak ada kesempatan dua kali.
Jadi, mungkin saya akan iri setengah mati sama yang nonton konser-konser di atas.
Mungkin saya nggak akan ketemu UKISS. Tapi ini untuk sementara waktu aja.
Saya yakin, tahun depan atau nanti-nanti saya pasti bisa merasakan kemeriahan nonton konser yang sama.
Saya yakin, suatu saat nanti saya pasti bisa ketemu sama UKISS, ketemu sama SooHyun dan memberikan kesan untuk mereka.
Mungkin tidak di Jakarta, who knows? Singapore maybe?
Okay, don't blame my addiction to SG recently XD karena belakangan entah kenapa saya rindu banget sama kehidupan di SG biarpun first time ke sana cuma 4 hari.

Dan yah. Inilah keputusan yang sudah saya ambil.
Konsekuensi, rasa iri, sakit hati, sedih, semuanya pasti ada. Tapi kalau disikapi dengan baik, insya Allah balasannya juga akan lebih indah bukan? :)
Amin...
Seperti satu kalimat yang saya suka dari SooHyun, "There is no success without suffering." :')

Nah, sekarang selain skripsian, saya juga lagi nunggu official goods UKISS dari official fanclub KISS me ^^
Semoga aja dalam waktu dekat ya, soalnya lumayan banget untuk nambah semangat saya hehe /plak


0 comments:

Post a Comment