Sunday, February 23, 2014

025. Sakura Kara no Tegami #01

Karena temen sebelah di kantor suka nonton dorama, belakangan saya jadi ga sengaja ikutan rajin nyari dorama. Biarpun ya tetep sih, dorama yang familiar sama cast-nya lol. Soalnya ya motivasi nonton dorama itu kalo ga kenal sama cast-nya, mau cerita sebagus apapun, kadang jadi ga nampol. Dan setelah kemarin seharian nyari mau nonton apa, saya memutuskan untuk nonton doramanya anak AKB, yaitu Sakura Kara no Tegami. Awalnya ya, namanya niat nonton cuma gegara tau gadis-gadisnya, kirain cuman cerita biasa tentang anak sekolahan. Apalagi saya juga masih nampol banget sama karakter anak-anak AKB di Majisuka Gakuen. Dan yak~ ternyata setiap episode berhasil bikin nangis. Nggak pake lebay sih. Dan jadi ngeliat perkembangan aktingnya anak-anak AKB, udah lumayan oke lho.
Dan setelah nonton sebagian episode, baru tau juga kalo dorama ini ternyata ceritanya saling berkaitan tapi dilepas ke episode yang ga beraturan. Cuman ya itu sih, ceritanya lumayan "simpel-tapi-ngena" jadi ga terlalu musingin. Yang mau saya jabarin sedikit tanpa spoiler di entry ini itu episode 1.


Ceritanya berkisah tentang (bapak) wali kelas di sekolah khusus cewek, yang karena dia menderita penyakit kanker pankreas dan waktu hidupnya hanya 3 bulan lagi, dia harus melepas jabatannya dari wali kelas. Wali kelas ini terkenal nggak pedulian di kalangan muridnya, tapi setelah speech tentang pengunduran diri dia dari wali kelas, dia ngasih surat ke masing-masing siswinya di kelas itu anak-anak AKB selaen Mariko dan Acchan :D. Tapi ya karena siswi-siswinya udah terlanjur ngecap dia wali kelas nggak bertanggung jawab, itu surat diabaikan begitu aja. Padahal sebenernya surat itu untuk "menuntun" masing-masing siswi buat masing-masing masa depannya. Nah lho...
Di sini Mariko jadi guru yang kemudian menggantikan posisi wali kelas yang resign itu, dan Acchan jadi anaknya wali kelas. Mungkin sebagian ada yang bingung kenapa Acchan bukan jadi tokoh yang dikedepankan seperti di Majisuka termasuk saya juga lol, tapi ya enjoy saja ceritanya.
Sebenernya di setiap episode ada cerita terkait permasalahan dari masing-masing anak AKB, dan di episode 1 ini fokusnya ada di Yuko yang ketua tim lacrosse. Yuko dihadapkan pada pilihan sulit di mana dia tidak bisa hidup tanpa lacrosse sedangkan mimpinya adalah masuk universitas kedokteran. Yuko milih yang mana? Silakan temukan langsung di doramanya ^^ edunlah promosi
Masih ada karakter-karakter menarik lainnya seperti "ratu gaul" Itano, ketua kelas Minami, fashion girl Haruna, duo sahabat MayuSae, dan Yuki yang pendiam. Masing-masing karakter akan dibahas di episode-episode selanjutnya.

Theme song dari Sakura Kara no Tegami adalah Sakura no Ki ni Narou, yang dinyanyikan (juga) oleh AKB48. Bagi yang sudah menonton videonya, mungkin akan berpikiran doramanya akan bercerita yang sama dengan setting yang juga sama. Sakura Kara no Tegami memiliki alur cerita yang mirip, namun dengan setting yang berbeda. Lirik lagunya pun sebenarnya mewakili alur ceritanya.

The future you talked about with your classmates
In a sunny corner of the classroom
Is ahead of the first step
That you've just taken

You must not only feel nostalgy
For the season when you were in full bloom
When you've got over the winter,
That made you shiver in the wind, flowers will bloom again

Sometimes, come back by yourself
To this deserted schoolyard
So I can meet you,
Who were wonderful on the day of your graduation

I will turn into an eternal cherry tree
So that I will be a landmark of your starting point
Even if my petals will all fall
My branches will be waiting for you with open arms


Lirik lagu lengkap beserta translasinya dapat dicek di sini.

Overall dorama ini bagus. Bagi yang suka cerita simpel dan menyentuh mungkin akan suka, terlebih buat wotanya 48G.
Tapi mungkin bagi penyuka dorama, ceritanya akan biasa saja dan cenderung terlalu cepat plotnya. Disarankan untuk tidak terlalu memberikan ekspektasi tinggi saat menonton dorama ini.

Pictures by me. All links credited to STAGE48 community, as my daily source of 48G ^^v

1 comment:

  1. Hai i like your blog. Boleh minta email kamu untuk kerjasama?

    ReplyDelete